You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa PASIRMULYA

Kec. Banjaran, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Wilujeung Sumping di Desa Pasirmulya ...............

Desa Pasirmulya Dipersiapkan untuk P2WKSS Tingkat Jawa Barat


Desa Pasirmulya Dipersiapkan untuk P2WKSS Tingkat Jawa Barat

Desa Pasirmulya, di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung dipersiapkan untuk mengikuti lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Jawa Barat 2021.

Terkait hal tersebut, Ibu Bupati Hj Ema Dety Dadang Supriatna selaku leading sector P2WKSS mengadakan peninjauan lokasi  persiapan bersama Tim Penggerak PKK, SKPD, Camat Banjaran, dan para kader Desa Pasirmulya, di  Kampung Kp. Mekarhakulah rw. 07 Desa Pasirmulya.

Kepala Desa Rukma Supriadi menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh pihak yang terlibat untuk melakukan pembinaan awal untuk Desa Pasirmulya.

Dia menginginkan desa yang ditunjuk untuk pelaksanaan program P2WKSS tahun ini mendapat manfaat yang banyak, sehingga program ini langsung dirasakan oleh masyarakat setempat.

Desa Pasirmulya menata kampung yang awalnya kumuh, menjadi kampung yang sangat indah, sehat bersih bahkan jadi tujuan wisata dari luar. Hal itu disampaikan oleh salah satu warga penghuni Kampung Mekarhakulah rw. 07 Desa Pasirmulya

Kepala Desa mengatakan bahwa, pembinaan awal dari provinsi nanti akan dilaksanakan evaluasi akhir Oktober. Ia berharap Desa Pasirmulya nantinya akan mendapatkan predikat utama.

Sementara itu, Ketua TP PKK mengatakan, pembinaan P2WKSS ini merupakan salah satu dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan citra wanita dan meningkatkan peranannya dalam berbagai aktivitas pembangunan.

“Pembangunan perlu dukungan dan sinergitas antara seluruh komponen masyarakat, tidak terkecuali kaum perempuan,” 

Kepala Desa mengharapkan program P2WKSS dari tahun ke tahun akan terus bersinergi dengan beberapa program instansi dan lembaga yang lain.

"Sehingga tujuan kemandirian di dalam keluarga, baik ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan bidang lainnya dapat terwujud," 

Bagikan artikel ini:
Komentar