You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa PASIRMULYA

Kec. Banjaran, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Wilujeung Sumping di Desa Pasirmulya ...............

Kampung Wangun, Kampung Wisata Budaya


Kampung Wangun, Kampung Wisata Budaya

Salah satu lokus (Lokasi Khusus) kampung budaya, yakni kampung Wangun Desa Pairmulya Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, menjadi Perhatian banyak pihak setelah Kepala Desa Pasirmulya RUKMA SUPRIADI bersama BKM Desa menata kampung yang awalnya kumuh, menjadi kampung yang sangat indah, sehat bersih bahkan jadi tujuan wisata dari luar. tak heran ke elokan kampung wangun menjadi daya tarik wisatawan yang ingin melihat secara langsung, bahkan menjadi kampung percontohan untuk desa yang lain, bahkan pada tahun 2017 silam Desa pasirmulya meraih BKM Award yang diberikan oleh Kasubdit Direktorat Pengembangan kawasan Permukiman Ditjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR),

Banyak keunikan kampung wangun yang menjadi dayatarik diantaranya perumahan warga yang seragam dalam bentuk, ukuran, cat Dsb. Penduduknyapun sangat menjungjung tinggi nilai budaya khususnya budaya sunda yangterkenal ramah.

Kampung Wangun kini sedap di pandang, tak heran banyak wisatawan dari luar yang berkunjung ke sana diantaranya dari Bali, Cilacap, Balik Papan bahkan dari Papua.

takhanya soal keindahan kampung Wangunpun sekarang terknal dengan Kopinya. KopiĀ  asli yang ditanamĀ  disana dan di olah langsung oleh warga menjadikan kopi tersebut mempunyai rasa dan aroma yang nikmat.

Bagikan artikel ini:
Komentar