Wilujeung Sumping di Desa Pasirmulya ...............

Artikel

Kampung Wangun, Kampung Wisata Budaya

30 Oktober 2018 12:11:28  Operator Desa  209 Kali Dibaca  Berita Lokal

Salah satu lokus (Lokasi Khusus) kampung budaya, yakni kampung Wangun Desa Pairmulya Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, menjadi Perhatian banyak pihak setelah Kepala Desa Pasirmulya RUKMA SUPRIADI bersama BKM Desa menata kampung yang awalnya kumuh, menjadi kampung yang sangat indah, sehat bersih bahkan jadi tujuan wisata dari luar. tak heran ke elokan kampung wangun menjadi daya tarik wisatawan yang ingin melihat secara langsung, bahkan menjadi kampung percontohan untuk desa yang lain, bahkan pada tahun 2017 silam Desa pasirmulya meraih BKM Award yang diberikan oleh Kasubdit Direktorat Pengembangan kawasan Permukiman Ditjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR),

Banyak keunikan kampung wangun yang menjadi dayatarik diantaranya perumahan warga yang seragam dalam bentuk, ukuran, cat Dsb. Penduduknyapun sangat menjungjung tinggi nilai budaya khususnya budaya sunda yangterkenal ramah.

Kampung Wangun kini sedap di pandang, tak heran banyak wisatawan dari luar yang berkunjung ke sana diantaranya dari Bali, Cilacap, Balik Papan bahkan dari Papua.

takhanya soal keindahan kampung Wangunpun sekarang terknal dengan Kopinya. KopiĀ  asli yang ditanamĀ  disana dan di olah langsung oleh warga menjadikan kopi tersebut mempunyai rasa dan aroma yang nikmat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Aparatur Desa

Wilayah Desa

Statistik Penduduk

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Kaca-Kaca Dua RT.01 RW.11
Desa : PASIRMULYA
Kecamatan : Banjaran
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40377
Telepon :
Email : desapasirmulya1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:16
    Kemarin:39
    Total Pengunjung:29.692
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

VIDEO